Rumusan masalah : berapa rata-rata penayangan iklan di TV ? Hypotesis : rata-rata penayangan iklan di TV paling lama 120 menit. Uji hypoteis : t-test Statistik Parametris Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : apakah ada perbedan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C ? Hypotesis : terdapat perbedaan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C. Uji hypotesis : Anova Test binomial : untuk sampel < 25 dan terdapat 2 kelompok ( kaya-miskin, tua-muda, sarjana-non sarjana dll ) Rumusan masalah : apakah mhs senang memilih kendaraan bensin atau solar ? Hypotesis : mhs lebih memilih kendaraan solar. Chi kuadrat : untuk sampel besar dan ada 2 atau lebih kelompok. Rumusan masalah : Warna cat mobil apa yang lebih diminati masyarakat jabotabek ? Hypotesis : masyarakat jabotabek lebih memilih warna cat mobil merah dibanding biru, metalik dan putih. Bagikan
Jumat, 08 Juni 2012
STATISTIK INFERENSIAL dan PARAMETRIS
Y
aitu statistik yang digunakan untuk menggeneralisasikan data sampel terhadap populasi. Oleh karena itu terdapat nilai signifikansi ( α ).
Statistik inferensial ada dua macam yaitu statistik parametris dan non parametris.
Statistik Parametris
Statistik parametris digunakan untuk menganalisis data interval dan rasio
Ukuran uji dalam Statistik parametris antara lain :
T-test
Anova
Korelasi.
Statistik Non Parametris
Statistik non parametris digunakan untuk menganalisis data nominal dan ordinal.
Uji statistik yang digunakan dalam statistik non parametris antara lain :
Binomial
Sign test
Χ 2 ( chi kuadrat ) dll.
Statistik Parametris
Contoh :
Rumusan masalah : berapa rata-rata penayangan iklan di TV ? Hypotesis : rata-rata penayangan iklan di TV paling lama 120 menit. Uji hypoteis : t-test Statistik Parametris Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : apakah ada perbedan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C ? Hypotesis : terdapat perbedaan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C. Uji hypotesis : Anova Test binomial : untuk sampel < 25 dan terdapat 2 kelompok ( kaya-miskin, tua-muda, sarjana-non sarjana dll ) Rumusan masalah : apakah mhs senang memilih kendaraan bensin atau solar ? Hypotesis : mhs lebih memilih kendaraan solar. Chi kuadrat : untuk sampel besar dan ada 2 atau lebih kelompok. Rumusan masalah : Warna cat mobil apa yang lebih diminati masyarakat jabotabek ? Hypotesis : masyarakat jabotabek lebih memilih warna cat mobil merah dibanding biru, metalik dan putih. Bagikan
Rumusan masalah : berapa rata-rata penayangan iklan di TV ? Hypotesis : rata-rata penayangan iklan di TV paling lama 120 menit. Uji hypoteis : t-test Statistik Parametris Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lamanya penayangan iklan di TV terhadap omset penjualan ? Hypotesis : lamanya penayangan iklan di TV sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Uji hypotesis : korelasi product moment Rumusan masalah : apakah ada perbedan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C ? Hypotesis : terdapat perbedaan jumlah pembeli yang signifikan antara toko A, B dan C. Uji hypotesis : Anova Test binomial : untuk sampel < 25 dan terdapat 2 kelompok ( kaya-miskin, tua-muda, sarjana-non sarjana dll ) Rumusan masalah : apakah mhs senang memilih kendaraan bensin atau solar ? Hypotesis : mhs lebih memilih kendaraan solar. Chi kuadrat : untuk sampel besar dan ada 2 atau lebih kelompok. Rumusan masalah : Warna cat mobil apa yang lebih diminati masyarakat jabotabek ? Hypotesis : masyarakat jabotabek lebih memilih warna cat mobil merah dibanding biru, metalik dan putih. Bagikan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
@marvine
BalasHapussalas madrid :
terima kasih atas kunjungan-nya