SILAHKAN ISI BUKU TAMU



Selasa, 10 Januari 2012

PERGAULAN DAN PENDIDIKAN

Pergaulan
1. Pergaulan adalah kontak langsung antara satu individu dengan individu lain atau antara satu kelompok dengan kelompok lain. Sehingga termungkinkan untuk dibentuknya kesepahaman.

DOWNLOAD DISINI

Contohnya seperti, Pergaulan Pendidikan, dimana kontak langsung antara pendidik dan peserta didik dapat menciptakan suasana belajar yang lebih kondusif, dimana seorang tenaga pendidik akan lebih mudah menilai dan bisa lebih terbuka dalam mengajarkan. Sehingga hubungan ini akan terus berlanjut dan menciptakan suatu kondisi yang akan terus mengikat dalam konteks norma. Pergaulan pendidikan bersifat memberikan pengaruh dan pengaruh itu diberikan dengan landasan tujuan serta dalam keadaan sadar.


SUKA BLOG KU???

 



DOWNLOAD DISINI


Definisi pendidikan:
A. Menurut Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem pendidikan nasional, diungkapkan sebagai berikut:”Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa mendatang.
B. Menurut Undang-Undang 2003 No 20:Pendidikan adalah usaha sadar untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.
C. Pengertian pendidikan menurut Dictionary of Education :
 Proses seseorang untuk untuk mengembangkan kemampuan,sikap, dan tingkah laku lainnya di dalam masyarakat tempat mereka hidup.
 Proses sosial yang terjadi pada orang dan hihadapkan pada pengaruh lingkungan yang terpilih dan terkontrol, sehingga mereka dapat memperoleh perkembangan kemampuan sosial dan kemampuan iindividusecara optimal.Dengan kata lain garapan pendidkan akan sangat dipengaruhi oleh lingkungan atas individu untuk menghasilkan perubahan tingkah laku yang sifatnya permanen (tetap).

DOWNLOAD DISINI

Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Coment No Cry