SILAHKAN ISI BUKU TAMU



Kamis, 21 Oktober 2010

INDONESIA DALAM BAHAYA

Setahun telah berlalu, banyak kisah telah tercatat… banyak yang telah dilakukan, tapi lebih banyak lagi yang terlalaikan… ya, sudah 1 tahun lamanya Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, berkuasa namun masih menyisahkan banyak sekali permasalahan yang belum teratasi, mulai dari masalah pengentasan Kemiskinan, Perbaikan Ekonomi Bangsa, dan kasus-kasus lain yang masih menimbulkan banyak pertanyaan dalam benak para penghuni bangsa ini….



Indonesia dalam Bahaya… ya, itulah status bangsa kita saat ini… kenapa???
Indonesia merupakan salah satu Negara agraris yang memiliki potensi memajukan pertaniannya menuju keadaaan yang lebih baik. Berdasarkan data Departemen Pertanian, luas lahan sawah Indonesia mencapai 7,6 juta ha. Potensi ini juga didukung oleh kekayaan komoditas dan kesuburan lahan yang sangat baik. Di tahun 2004, gaung ini pun semakin membesar dengan pernyataan pemerintah bahwa Indonesia sudah mencapai swasembada beras. Selain itu pemerintah juga menargetkan swasembada pangan 2014 yang jika mengacu pada FAO(Food and Agriculture Organization) diistilahkan sebagai ketahanan pangan(food security). Namun pada kenyataannya saat ini Pemerintah Indonesia berencana akan mengimpor beras dari luar negeri (Thaiand dan Vietnam), untuk memenuhi kebutuhan beras, karena “Cadangan gabah Indonesia saat ini 1,7 juta ton, masih sangat kurang, seharusnya Indonesia harus mempunyai cadangan gabah sebanyak 2,5 juta ton. Jadi masih kurang 0,8 juta ton gabah kering.



SUKA BLOG KU???

 



Tidak hanya itu masih banyak lagi masalah-masalah yang sedang terjadi pada Bangsa ini, mulai dari Pengentasan Kemiskinan yang bahkan belum ada tindakan yang terlihat, system pendidikan kita yang kacau balau, kurangnya perhatian yang serius kepada para Guru, Buruh, Petani dan Para TKI, para lembaga Pemerintahan yang saling intrik, kasus-kasus korupsi, pelanggaran HAM dan SARA, yang sampai hari ini belum ada kejelasan dan Pungutan liar dalam lembaga Negara yang menjamur dengan bebas, di Negara ini. Akibatnya Ekspestasi masyarakat kepada Kabinet Indonesia Jilid 2, seolah-olah mulai redup termakan waktu.
Sekarang Cukupkah yang pemerintah lakukan…???


WAHAI PEMERINTAH KU JANGAN HANYA JADI TUKANG PERINTAH......

TAPI DENGARKAN TUNTUTAN KAMI :

1. Segera Wujudkan kedaulatan Pangan demi kamandirian dan kesejahtraan Rakyat
2. Untuk lebih memperhatikan Kesejahtraan Para Petani, Buruh dan Guru.
3. Segera membentuk Badan Hukum yang melindungi hak dan keselamatan TKI serta melarang penyuplaian TKI ke Negara Malaysia, Yordania dan Arab Saudi.
4. Segera menyelesaikan Kasus Korupsi dan Pelanggaran HAM.
5. Segera memperbaiki system Hukum, memperjelas batasan kekuasaan dan memberikan sanksi tegas terhadap lembaga Negara yang berselisih.
6. Memperjelas batas teritorial Indonesia, demi Kedaulatan NKRI.
7. Menghentikan segala jenis kontrak karia dan Eksploitasi SDA, dan juga merevisi UU No 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal Asing.
8. Segera menjalankan Proteksi Ekonomi dan hentikan kerja sama AFCTA.
9. Segera Menyelesaikan jenis permasalahan yang bersifat SARA, dan ciptakan rasa aman kepada seluruh penghuni Bangsa.
Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Coment No Cry