SILAHKAN ISI BUKU TAMU



Minggu, 21 November 2010

MAKALAH PENAWARAN DAN PERMINTAAN

Dalam keseseharian anda tentu anda pernah berkunjung atau berjalan-jalan kesebuah pasar yang dimana didalamnya anda akan menyaksikan halayak ramai, dan didalam pasar tersebut anda juga menyaksikan aktifitas-aktifitas orang-orang yang ada didalamnya.


DOWNLOAD MAKALAH INI DISINI



SUKA BLOG KU???

 



Disamping itu anda melihat penjual dan pembeli melakukan sebuah teransaksi penawaran dan permintaan yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Penjual memberikan harga dalam bentuk penawaran adapun pembeli melakukan permintaan.



DOWNLOAD MAKALAH INI DISINI


Permintaan dan penawaran merupakan konsep dasar yang melandasi teoriteori ekonomi. Permintaan dan penawaran juga melahirkan konsep harga pasar. Dengan memahami konsep dasar permintaan, penawaran, dan harga pasar, siswa akan mendapatkan pedoman untuk bertindak rasional sebagai pelaku ekonomi. Menurut William A. Mc Eachern dalam bukunya Pengantar Ekonomi Makro, di sebuah daerah terpencil negara bagian Pensylvania terdapat sebuah bangunan kuning yang diberi nama Pecchin s Mart. Jika kita lihat, kondisi bangunan itu tidak begitu baik. Gang-gang di tempat itu tidak diberi pembatas, atap melengkung yang kalau hujan dipastikan akan bocor, tetapi mengapa konsumen rela datang jauh-jauh dan bergabung dalam kekacauan dan kejorokan di Pecchin s Mart? Jawabannya adalah karena Pecchin s Mart berpedoman pada aturan pedagang yang telah dikenal selama ribuan tahun, yaitu harganya paling murah dibandingkan dengan toko lainnya. Dalam arti tertentu permintaan bisa diartikan Permintaan adalah jumlah produk (baik barang maupun jasa) yang diinginkan konsumen pada berbagai tingkat harga selama jangka waktu tertentu.

DOWNLOAD MAKALAH INI DISINI

Bagikan

2 komentar:

  1. Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

    BalasHapus

No Coment No Cry